Hubungi Kami

Alamat Kami :

Jl. Gatot Subroto No. 517
(Jl. Papanggungan)
Bandung, Jawa Barat
Phone: (022) 7322877

Email:
info@rspindad.com

Area Anggota



Home Konsultasi Kesehatan Ciri Panas badan yang berbahaya
Ciri Panas badan yang berbahaya

Sumber gbr : myscienceblogs.comSetiap orang pernah mengalami panas badan, ada yang mengalaminya disertai batuk, pilek, bahkan kejang. Panas badan merupakan reaksi yang alamiah akibat adanya sesuatu yang terjadi pada tubuh kita. Penyebab utamanya bisa karena adanya virus, bakteri, atau zat asing lainnya masuk kedalam tubuh. Karena Hal ini bersifat alamiah sebaiknya, dilakukan penanganan yang tepat. Diantara panas yang sering timbul ada panas yang tidak berbahaya dan panas yang berbahaya bagi tubuh kita. Panas yang tidak berbahaya maksudnya panas yang akan hilang dengan sendirinya dan tidak akan merusak organ tubuh atau menimbulkan efek yang lebih fatal. Sedangkan panas yang berbahaya adalah panas yang bisa mengancam jiwa, atau menimbulkan hal yang lebih serius.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui ciri- ciri panas badan yang berbahaya dan memerlukan penangan lebih tepat yaitu :

1. Panas badan yang disertai mimisan atau kemerahan pada kulit.
2. Panas badan yang disertai sakit kepala hebat.
3. Panas badan yang disertai kejang
4. Panas badan tinggi lebih, terus menerus lebih dari 2 hari berturut-turut
5. Panas badan yang disertai pingsan atau penurunan kesadaran
6. Panas badan yang disertai dengan sesak nafas atau nyeri dada

Jika kita mengalami hal seperti diatas segera periksakan kepada dokter anda, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Silahkan kirimkan pertanyaan anda melalui kolom dibawah ini sesuai dengan artikel diatas, setiap pertanyaan akan melalui proses verifikasi terlebih dahulu. Terima Kasih.

Kirim Pertanyaan

Nama Anda:
Judul:
Pertanyaan:
Jumlah Pertanyaan (299)
badan panas di sertai batuk dn sesak nfas
299Rabu, 09 April 2014 20:13
yuli rahmawati
Selmt mlam dok,sy mu nanya knp bdn sy panas trus di sertai batuk dn sesak napas padahl sy sudh berobt ke dokter dn hasil ny nihil,menurt dokter,sy harus bagaimana,,,,trma kasih
Jawaban :
Salam Sehat mba/IbuYuli,
Kamis, 10 April 2014 14:38
Novaria Samudra, dr
Dari keluhan Anda sebaiknya periksakan kembali diri Anda ke dokter, adanya batuk disertai sesak (ctt:yang disebut dengan sesak nafas menurut medis adalah jumlah frekuensi nafas melebihi nilai normalnya, nilai normal pernafasan untuk dewasa adalah 16-24 x/menit) kemungkinannya adalah infeksi saluran nafas, seringnya bs disebabkan oleh bakteri atau virus, ataupun bisa juga (kalau keluhan ini berulang atau mb Yuli memiliki riwayat asma),masih bisa juga merupakan serangan asma disertai infeksi saluran nafas akut. Untuk mengetahui penyakit dan penyebabnya sebaiknya diperiksa secara langsung oleh dokter dan terapinya pun akan sesuai. Terima kasih atas pertanyaannya, semoga jawaban ini bermanfaat.
sering susah menelan
298Senin, 07 April 2014 12:31
eko awe
Aslm.,
Dok sdh bbrp bln terakhir ini saya ada gangguan sulit menelan,
- kejadian sulit menelan tidak teratur (belum tentu tiap hari, tp 1 mggu bs bbrp kali);
- pada saat kejadian, air pun tidak bisa ditelan, harus ada tekanan kuat untuk bisa menelan makana/minuman, tp setelah bisa menelan tidak masalah/lancar lagi; padahal sebelum menelan tenggorokan tidak merasakan sakit tp ketika minum/makan sulit untuk menelan;
- kondisi kesehatan scr umum menurut saya cukup sehat, fit, jarang sakit/kecapekan;
- tubuh termasuk gemuk TB/TT = 160/73;
- jarang minum es; lebih sering konsumsi minuman hangat teh/kopi;
- apakah itu karena syaraf, kejang otot atw gejala penyakit lain?
- kalo emang serius prlu ke dr apa hrs periksa? terimakasih, wslm;
Jawaban :
Salam Sehat Mas Eko,
Kamis, 10 April 2014 14:50
Novaria Samudra, dr
Gangguan menelan dalam istilah medis adalah Disfagia, berikut ini merupakan kemungkinan2 penyebab gangguan menelan :
1.Sering menelan makanan terlalu cepat, atau akibat sering makan dengan porsi suap yang terlalu besar.
2.Kurang minum air saat makan.
3.Sering makan sembari berbaring.
4.Adanya gangguan pada susunan syaraf pusat dan otot(stroke, tumor otak, dll).
5. Gangguan sistem neuromuskuler yang berperan dalam proses menelan (akibat kencing manis, penyakit syaraf, dll)
6. Adanya gangguan sumbatan mekanik di rongga mulut, faring, laryng dan esophagus (pada anak amandel yang besar, radang atau tumor pada lidah, tenggorokan atau jalan makanan)

Berarti harus dicari tahu terlebih dahulu penyebab dari gangguan menelan Anda, saran saya periksakan diri Anda ke dokter spesialis THT atau ke dokter spesialis saraf/neurologi. Terima kasih atas pertanyaannya, semoga jawaban ini bermanfaat.
biang keringat
297Jumat, 04 April 2014 13:33
wila
selaamat siang dok,sy pny ank yg umurnya 14buln dan 4thn.dn kll udara panas sidikt langsng badanya keluar biang keringat smp ke kepala.sdh sy ksh berbagai macm obat smp mandi air dingn tp tdk hilang.tolng penjelasan dokter,trimakasih
Jawaban :
Salam Sehat Ibu Wila,
Kamis, 10 April 2014 15:13
Novaria Samudra, dr
Biang keringat dalam bahasa medis sering disebut dengan miliaria,biang keringat biasanya terjadi ketika seseorang berkeringat lebih dari biasanya, seperti saat cuaca panas atau lembab. Kondisi ini disebabkan ketika kelenjar keringat tubuh menjadi terhalang. Keringat berlebihan dapat menyebabkan keringat menjadi terperangkap di bawah kulit. Keringat terperangkap menyebabkan iritasi kulit dan mengalami ruam panas. Terapinya adalah dengan menghindari panas dengan berada di tempat teduh dan mengenakan pakaian katun longgar akan membantu meringankan gejala biang keringat, Jaga senantiasa kulit anak Anda tetap dingin dengan cara mandi, mandi juga akan membantu mencegah keringat berlebihan. Tinggal di ruang ber-AC selama beberapa jam sehari juga dapat memberikan bantuan yang cukup. Bisa juga diberikan lotion calamin untuk meredakan daerah kulit yang terkena. Dan juga dapat menggunakan krim hidrokortison 1% jika kulit Anak sangat perih dan gatal serta dapat ditambahkan obat penghilang gatal (obat minum) apabila keluhan gatalnya cukup berat (misalnya: anak jd tdk bisa tidur. Untuk keterangan lbh lanjut Anda bisa memeriksakan anak Anda ke dokter spesialis Kulit. Terima kasih atas pertanyaannya, semoga jawaban ini bermanfaat.
demam tinggi
296Kamis, 20 Maret 2014 12:04
waluyo
Dok anak saya umur 14bulan tadinya muntah muntah terus sampe warna kuning terus setelah 2jam ngk dikasih asi hanya teh manis saja ngk muntah 2jam kemudian di berikan asi kembali selang berapa jam bab dengan bau yg sangat bau disertai dengan. Panas tinggi suhu hampir 40derajat kami panik dengan buru2 mengompres dgn air hangat dan memberikan obat turun panas suhu turun menjadi 38 tp 4jam kemudian naik lagi karena aku bingung saya bawa k rs di berikan obat lewat anus tp dr jam 2mlm hingga skg suhu badan belum normal masih berkisar 37-38derajat gmn sulusinya dok karena saya takut anak. Saya kejang soalnya di usia 9bulan panas sampe kejang trmksh.
perasaan tidak enak
295Minggu, 09 Maret 2014 13:46
sidar
Assalamu'alaikum dok, sudah sebulan ini saya merasakan panas di perut dan leher saya dan dingin di kaki saya, dada kanan dan kiri terasa berat, kalau sudah sore hingga malam perasaan jadi tidak enak dan gelisah. Suhu dan nadi normal, tapi selalu berkeringat. Badan terasa pegal dok. Mohon penjelasannya.
Wassalam
Jawaban :
Salam Sehat Sidar,
Senin, 10 Maret 2014 14:21
Novaria Samudra, dr
Waalaikumsalam wr. wb. Dari keluhan yang Anda sampaikan, sebaiknya Anda periksakan langsung diri Anda ke dokter, karena dibutuhkan hasil pemeriksaan fisik dan mungkin juga dibutuhkan pemeriksaan penunjang seperti foto rontgen. Mohon maaf, saya untuk saat ini belum bisa menyimpulkan penyakit Anda. Semoga dengan memeriksakan diri ke dokter akan didapatkan penyebabnya dan segera dapat dilakukan terapi atau solusinya, Semoga ANda selalu diberikan kesehatan. Terima kasih atas pertanyaannya.
panas badan tiap malam kadang-kadang nyeri dada
294Sabtu, 08 Maret 2014 15:31
masudah umi mahmudah
saya tiap malam badan saya selalu panas kadang dadaku nyeri...tiap jam 12 mlm atau jam 2 malam aku sering kebangun tidur....
Jawaban :
Salam Sehat Masudah,
Senin, 10 Maret 2014 15:05
Novaria Samudra, dr
Keluhan nyeri dada bisa disebabkan oleh berbagai kemungkinan, bisa berhubungan dengan organ jantung, bisa berhubungan dengan organ pernafasan ataupun berhubungan dengan otot atau tulang penyangga dada/tulang iga. Sayangnya Anda tidak mendeskripsikan keluhan nyeri dadanya seperti apa, apakah disertai sesak, apakah nyeri dadanya terlokalisir atau menjalar, dan juga apakah ada keluhan penyerta lain atau penyakit lainnya seperti batuk, apakah ada riwayat darah tinggi dan peningkatan kolesterol darah. Untuk itu, saran saya adalah periksakan diri Anda ke dokter, nanti akan didapatkan penyebab penyakitnya kemudian dapat diberikan terapi yang tepat dan sesuai. Terima kasih atas pertanyaan Anda, semoga jawabannya bermanfaat.
badan terasa panas tp tdk demam
293Rabu, 26 Februari 2014 20:38
tri wahyu asih
Sy batuk disertai badan terasa sngt panas tp bila disentuh tdk demam,knp bs bgtu ya dok
Jawaban :
Salam sehat Tri,
Kamis, 27 Februari 2014 13:58
Novaria Samudra, dr
Sebaiknya suhu diukur dengan termometer, dari hasil tersebut bisa diketahui apakah demam atau tidak (apabila suhu diatas 37,5 derajat baru bisa disebut ada peningkatan suhu normal/demam), apabila demam, pertolongan pertama dengan diberikan penurun panas, tapi apabila panasnya berlanjut hingga 2-3 hari sebaiknya diperiksakan ke dokter, agar bisa diketahui penyebab penyakitnya dan segera bisa diberikan terapi yang tepat. Terima kasih atas pertanyaannya, semoga jawaban kami bermanfaat dan Anda segera diberik kesembuhan, aamiin.
perasaan dalam tubuh panas hingga ke leher
292Jumat, 14 Februari 2014 09:21
iin
baru kali ini saya merasakan ada keanehan penyakit, dari segi makan, minum, bab, kencing semua normal hanya badan ngak nyaman rasanya, serta kalo menarik napas panjang agak berat, mohon solusinya, trim's
Jawaban :
Salam Sehat Iin,
Senin, 17 Februari 2014 10:15
Novaria Samudra, dr
Dari keluhan yang Anda sampaikan, apakah disertai keluhan saluran nafas lain?seperti sesak nafas atau batuk atau nyeri tenggorokan atau pilek?, bisa sj gejala yng dirasakan dikarenakan keadaan tubuh sedang tidak fit atau keletihan sehingga merasa tidak nyaman. Untuk menjaga vitalitas tubuh adalah dengan pola hidup sehat secara keseluruhan, mulai dari pola makan dan minum, kecukupan waktu dan kualitas untuk beristirahat, dan berolahraga secara teratur serta mengurangi dan mengelola stres. Semoga saran kami ini bermanfaat, terima kasih atas pertanyaannya.
Badan sering terasa panas
291Sabtu, 08 Februari 2014 10:55
Rahmad usia 29 th
Dokter yg baik knpa ya saya sering merasakan panas di dlm tetapi suhu di luar normal,tetapi ketika beraktifitas perut terasa kaku dan agak sakit.
Jawaban :
Salam Sehat Rahmad,
Kamis, 13 Februari 2014 16:38
Novaria Samudra, dr
Yang dimaksud dengan panas badan adalah suhu tubuh yang diukur dengan termometer pada tempat tertentu pada tubuh, yaitu ketiak, rektum ataupun mulut, tetapi yang paling sering dilakukan adalah di ketiak dengan suhu diatas 37.5 derajat celcius. Dari keluhan yang Rahmad sampaikan sebaiknya koreksi jumlah kecukupan cairan dalam 1 hari (apakah sudah cukup minum air putih, kebutuhan air putih adalah 8-10 gelas sedang perhari atau sekitar 2 liter), dan juga kecukupan konsumsi serat, seperti buah-buahan dan sayur (sebaiknya bisa mengkonsumsi buah-buahan dan sayur 3x atau 3 porsi per hari), dan hindari konsumsi kopi ataupun makanan berminyak. Semoga saran ini bermanfaat. Terima kasih atas pertanyaannya.
PUSING DISERTAI DEMAM
290Jumat, 07 Februari 2014 23:07
AFIFA
Umur saya 12 thn sudah 2 hr ini sy menderita demam disertai pusing tanpa ada keluhan lain, sy sudh berobat ke Dokter dan dikasih resep ( METHYLPREDNISOLON, OMEPRAZOLE, CALORTUZIN, CEFADROXIL)Tekanan drh saya waktu itu 100/70 sampai detik ini sy masih merasakan demam & pusing. Dan 2 hri ini belum BAB namun perut tdk merasa sakit, menurut Dokter apa yang harus saya lakukan? Mohon sarannya .....
Jawaban :
Salam Sehat Afifa,
Kamis, 13 Februari 2014 16:31
Novaria Samudra, dr
Bagaimana kbr Afifa? apakah sudah perbaikan? kalau msh mengeluhkan panas badan serta pusing, dan keluhan BAB sebaiknya periksakan kembali ke dokter, agar bisa diperiksa lbh lanjut mengenai penyakitnya, kalau dari keluhan yang disampaikan kemungkinan bisa saja demam tyfoid, tetapi untuk lbh pastinya harus diperiksakan langsung ke dokter dan juga akan dilakukan pemeriksaan penunjang (lab darah, dll) untuk membantu dokter mendiagnosa penyakit Afifa secara tepat. Terima kasih atas pertanyaannya, semoga jawaban ini bermanfaat.
panas
289Rabu, 05 Februari 2014 09:49
wawan
ini agak aneh menurut saya, saya sakit sudah 1 minggu, 1-3 hariya sakit saya biasa aja, cuma panas biasa sama kepala agak sakit, nah stelah minum obat dr bidan sih mendingan tp stelah hari ke 4 sore harinya badan saya panas bgt, mungkin ada lebih sampek 35%, di hari 5-7 itu mendingan tapi cuma dr jm 8 pagi sampek 3 sore, kira2 jm 4-7 badan saya panas gak karuan, setiap jm 11 malem sampek jm 2 pagi itu badan rasanya dingin banget padahal udah pakek selimut tebel+jaket tapi badan saya masih panas, setelah jm 2-jm 5 padan rasanya panas lg malah gak enak bgt kalo pakek pakek selimut, tapi rasanya masih terasa dingin.
Jawaban :
Salam Sehat Pak/Mas Wawan,
Rabu, 05 Februari 2014 14:58
Novaria Samudra, dr
Dengan adanya panas badan sampai 1 minggu bahkan lebih sebaiknya diperiksakan langsung ke dokter, dan juga kemungkinan juga dibutuhkan pemeriksaan penunjang (seperti pemeriksaan lab, dll, dari keluhan panas badan seminggu dan dirasakan terutama pada sore-malam hari, bisa saja disebabkan oleh Demam Tyfoid/Tyfus atau bisa juga disebabkan oleh penyebab lainnya, untuk lebih pastinya silahkan Bapak/Mas Wawan memeriksakan diri ke dokter, agar diketahui penyebabnya dan dapat diberikan terapi yang tepat. terima kasih atas pertanyaannya, semoga jawaban ini bermanfaat.
panas beserta mimisan
288Selasa, 04 Februari 2014 17:08
aris
beberapa hari ini saya panas tinggi dan mengalami mimisan .
Penyakit apakah yang terjadi kepada saya saat ini .
Trimakasih
Jawaban :
Salam Sehat Aris,
Rabu, 05 Februari 2014 15:07
Novaria Samudra, dr
Dengan panas badan tinggi, disertai adanya mimisan, harus masih mencurigai ke arah demam berdarah (mengingat saat ini masih musim penghujan, dimana biasanya penderita demam berdarah meningkat), sebaiknya Anda memeriksakan diri Anda ke dokter yang memiliki fasilitas pemeriksaan penunjang laboratorium darah. Agar diketahui penyebab penyakit Anda dan terapinya pun dapat segera diberikan, semoga Anda cepat sembuh. Terima kasih atas pertanyaannya, semoga jawaban ini bermanfaat.
panas dingin disertai pusing selama seminggu
287Minggu, 02 Februari 2014 20:05
nur sukmawati
Ponaan saya sakit panas dingin panas dingin selama kurang lebih seminggu, usianya10 th laki2..sebentr panas kalo minum obat penurun demam termorex dingin..gak lama lg panas disertai pusing kepalanya katanya..apa ini berbahaya dokter..telapak kaki terlihat agak kuning..mohon pencerahan dokter ttg langkah apa yg sebaiknya kami ambil.trimakasih
Jawaban :
Salam Sehat Mba/Bu Nur,
Senin, 03 Februari 2014 10:14
Novaria Samudra, dr
Dari keluhan yang Anda ceritakan, sebaiknya ponakannya diperiksakan lebih lanjut ke dokter atau sarana pelayanan kesehatan yang memiliki fasilitas pemeriksaan penunjang (seperti laboratorium), dengan panas badan sekitar seminggu, disertai keluhan kuning bisa saja Demam Thyfoid/Tyfus, atau hepatitis, ataupun Leptospirosis, atau kemungkinan penyakit lainnya, untuk lebih pastinya mengetahui penyakit yang diderita keponakan Anda, Keponakan Anda harus diperiksa secara langsung oleh dokter dan juga kemungkinan akan dilakukan pemeriksaan penunjang lainnya sehingga penyakit diketahui dan terapinya pun tepat. Semoga jawaban ini bermanfaat, terima kasih atas pertanyaannya, dan Kami doakan ponakan Anda segera sembuh.
timbul demam tiap jam 10 pagi.
286Minggu, 26 Januari 2014 11:14
mimi
mohon pencerahannya pak dokter...!!
ibu saya mengalami meriang (demam) dipagi hari tiap jam 10 pagi, demam nya pun mulai timbul. yg mau saya tanyakan apa penyebabnya?? tq pak dokter atas respon ny
Jawaban :
Salam Sehat Mba/Bu Mimi
Senin, 27 Januari 2014 10:19
Novaria Samudra, dr
Sama seperti jawaban sy terhadap pertanyaan2 yang masuk ke kami mengenai penyebab panas badan, yaitu panas badan merupakan tanda respon tubuh ketika adanya peradangan di dlm tubuh, bisa disebabkan oleh infeksi (bakteri, virus, parasit, dll), ataupun bisa juga oleh autoimun. Sebaiknya pastikan dahulu suhu tubuh Ibu Anda menggunakan termometer sehingga didapatkan hasil suhu yang obyektif, sebagai catatan suhu normal adalah 36.5 - 37.5 derajat celcius, jika diatas suhu ini baru dikatakan adanya panas badan. Dan dari info yang disampaikan, saya belum bisa memastikan penyebab dari panas badan Ibu Anda, karena dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung dan mungkin juga dibutuhkan pemeriksaan penunjang lain (seperti pemeriksaan lab darah), sehingga saran saya adalah periksakan Ibu Anda ke dokter/RS agar dapat diketahui apa penyebabnya, dan dapat diterapi dengan tepat. Terima kasih atas pertanyaannya, semoga jawaban kami bermanfaat.
demam
285Minggu, 19 Januari 2014 00:47
mito
Selamat MLM dok,saya mau Tanya anak saya mulai tadi pagi panas TP cm kepala sm telapak tangan Dan kaki kl blh tau it gajala apa ya dok mohon jawabanx mksih
panas hanya dikepala saja
284Sabtu, 11 Januari 2014 05:00
novia
saya mau tanya anak saya baru umur 2bulan demam tapi badanya normal hanya kepala saja yang panas yang saya tanyakan kenapa hanya kepalanya saja yang panas?ini sudah 2 hari sudah saya beri obat penurun panas juga tapi g turun panas dikepalanya
Jawaban :
Salam Sehat Ibu Novia,
Senin, 13 Januari 2014 08:54
Novaria Samudra, dr
Sebaiknya Ibu mengukur terlebih dahulu suhu tubuh anak Ibu, dengan menggunakan termometer (disarankan memiliki termometer bagi Ibu terutama yang memiliki anak dibawah 5 th), di bagian ketiak atau mulut, dari hasil pengukuran baru diketahui secara objektif apakah anak Ibu mengalami panas badan atau tidak (yg disebut panas badan adalah suhu diatas 37.5 derajat celcius, karena bisa saja pada area kepala terasa panas padahal msh merupakan keadaan normal(dikarenakan areal tsb banyak skali pembuluh darah, sehingga terkadang terasa lbh panas dibanding anggota tubuh lainnya), tetapi bila memang diukur menggunakan termometer memang suhunya masuk kategori panas badan, sebaiknya segera kompres dengan air hangat dan beri penurun panas sesuai dosis, dan segera bawa ke dokter. Terima kasih atas pertanyaannya, semoga jawaban ini bermanfaat.
panas
283Senin, 06 Januari 2014 10:52
gaos
Assalamualaikum Wr, Wb...
suhu badan istri saya kok tinggi, tp dia tidak sakit,.badannya panasa tapi tidak demam,..dan sekarang anak saya seperti itu...penyakit apa namanya itu buk?????
Jawaban :
Salam Sehat Pak Gaos,
Selasa, 07 Januari 2014 11:27
Novaria Samudra, dr
Suhu badan yang tinggi apakah sudah diukur dengan termometer?yang dimaksud dengan panas badan adalah diatas suhu normal (diatas 37.5 derajat C, jika diukur memang melebihi suhu normal, berarti istri Bapak sedang panas badan, berarti sedang ada infeksi atau peradangan dalam tubuhnya, apakah infeksi virus, bakteri dll. Tetapi bila suhu diukur dengan termometer hasilnya normal, berarti bukan panas badan,badan terasa lbh panas (tetapi masuk kategori normal) dikarenakan faktor cuaca sekitar, ketidakcukupan konsumsi cairan, dll. Terima kasih atas pertanyannya, semoga jawaban ini bermanfaat.
badan panas dan kepala sering mrinding
282Kamis, 02 Januari 2014 09:33
Anisa
assalamuallaikum, dokter.
gini dok badan saya itu beberapa hari ini badan saya panas, itu knapa? dan kepala saya itu sering mrinding gt. mksih dok?
wasallamuallaikum :)
Jawaban :
Salam Sehat Anisa,
Kamis, 02 Januari 2014 16:29
Novaria Samudra, dr
Sebaiknya suhu badan Anisa diukur terlebih dahulu menggunakan termometer, jika dari hasil pemeriksaan tersebut diatas suhu normal (suhu normal 36.5 - 37.5 derajat C) berarti Anda betul sedang mengalami panas badan. Panas badan merupakan respon tubuh apabila terjadi proses peradangan,bisa disebabkan oleh bakteri, virus, parasit, autoimun, dll. Kalau panas msh dalam 1 hari dpt diberikan penurun panas, makan teratur, konsumsi cukup air putih, serta istirahat yang cukup tetapi apabila panas badan berkelanjutan sebaiknya segera periksakan diri Anisa langsung ke dokter, agar diketahui penyebabnya,kemudian dapat diterapi dengan tepat. Terima kasih atas pertanyaannya, semoga jawaban ini bermanfaat.
selalu panas
281Kamis, 02 Januari 2014 06:46
rizky hendrawan
setelah dicek darah, ternyata saya ada penyakit tipes, setelah diberi obat antibiotik terasa sembuh,sampai obatnya habis pun tapi malah panas dan meriang lagi dan masih kambuh lagi, saya paling tidak suka terlalu banyak mengkonsumsi obat,
Mohon penjelasannya
Jawaban :
Salam Sehat Rizky,
Kamis, 02 Januari 2014 16:05
Novaria Samudra, dr
Sebaiknya Rizky kontrol kembali ke dokter, harus dicari tahu apakah keluhan saat ini merupakan gejala dari tyfoid yang Anda derita, berarti sakit tersebut belum perbaikan secara sempurna, kemungkinan harus dirawat inap, ataupun diberikan pilihan obat/terapi yang lain. Dan bisa juga sakit Tyfoid Anda sdh sembuh tetapi keluhan saat ini merupakan penyakit yang lainnya. Sehingga untuk mengetahui secara pastinya keluhan saat ini sebaiknya periksakan kembali diri Anda. Terima kasih atas pertanyaannya, semoga jawaban ini bermanfaat.
Badan panas dan pusing ringan
280Jumat, 27 Desember 2013 09:59
nia
Hi dokter, saya mau bertanya.

Badan saya sudah lebih dari seminggu panas dan kepala saya pusing ringan. Dan saya sudah telat menstruasi selama 13 hari, saya selalu dapat mesntruasi sekitar tanggal 15 bulan kemarin tetapi sampai hari ini belum juga datang bulan. Dan sekarang payudara saya sakit dan pinggang saya juga sakit. saya kenapa ya dok? apakah berbahaya?

terimakasih dokter.
Jawaban :
salam sehat Nia,
Sabtu, 28 Desember 2013 08:54
Novaria Samudra, dr
Sebaiknya mb Nia pastikan tetlebih dahulu, apakah hamil atau tdk, lakukan pemeriksaan test kehamilan, kalau hasilnya positif, segera periksakan diri ke dokter spesialis kandungan, jika tidak positif pun sebaiknya periksakan diri ke dokter agar dpt diperiksa lbh lanjut apa penyebab keluhan Anda, termasuk apa penyebab telat menstruasinya. Terima kasih atas pertanyaannya, smoga jawaban ini bermanfaat.
 
Banner